Changing Blog Name…

Jika ini bukan pertama kalinya Anda berkunjung ke blog saya, maka Anda mungkin tidak memperhatikan kalau nama blog ini berubah. Walau demikian blog ini masih secara resmi bernama “Catatan Kaki Cahya” (in my mind obviously). Saya sengaja mengganti nama blog ini menjadi “Bhyllabus”, dengan beberapa alasan:

  • Blog dengan nama panjang akan menyusahkan beberapa elemen grafis. Dalam hal ini, beberapa tema blog hanya menyediakan elemen blog title beberapa jengkal saja (beberapa karakter saja), jadi blog yang namanya menghabiskan sejumlah karakter lebih banyak daripada ruang yang disediakan tidak akan mencukupi.

  • Blog dengan nama elemen pendek menyederhanakan unsur komunikasi. Semisal Anda menerima sebuah surel dengan subjek [blog title] [post title] [purpose function], maka jika hanya blog tidak saja sudah panjang, pasti subjek surat elektronik itu akan lebih panjang daripada lebar kolom kotak surat anda.  Ini biasanya bermanfaat saat blog memfungsikan sistem langgan via surel atau notifikasi komentar via surel.
  • Saya menemukan ada orang yang tersesat ke blog ini karena mencari dengan kata kunci “Apa arti catatan kaki” atau “fungsi catatan kaki” dari beberapa mesin pencari. Wah…, jadi tidak tega. Tersesat karena judul blog, apakah judul blog saya sesat, he he? Jika Anda tersesat kemarin karena kata kunci seperti itu, silakan kunjungi halaman Wikipedia: Definition – Footnote.
  • Mengapa Bhyllabus…? Yah…, itu hanya ide kreasi, mungkin kapan-kapan diceritakan 🙂

Jadi demikianlah, blog ini berganti nama. Dan bisa berganti lagi tanpa peringatan lebih awal 😀

24 tanggapan untuk “Changing Blog Name…”

    • Hmm…, kebetulan juga waktunya hampir berbarengan, jadi kelihatannya juga ya begitu 😀

      Kalau tema saya memang hobi mengutak-atik tema baru yang saya temui :rotfl:

      Suka

  1. Kalau selamat dengan kambing, silahkan datang ke Kabupaten Melawi – Nanga Pinoh ( cari dipeta dulu ), ntar saya sediakan, cuma transport ditanggung masing-masing peserta..;)
    .-= aldy´s last blog ..Jangan dibaca, karena tidak penting. =-.

    Suka

    • Aih… aih…, kan cuma “potong kambing” bilangnya, nah, kambing dari mana kalau bukan dari Suzan 😀

      Apa Wongkito mau menyediakan kira-kira 😉

      Suka

  2. Salut bagi Anda, yg mengubah nama blog dgn salah satu alasan agar tidak menyesatkan orang lain.. 🙂
    .-= adiarta´s last blog ..Gaya Berpakaian Cowok yang Membuat Cewek Illfeel =-.

    Suka

    • Betul, seperti sms yang semakin disingkat semakin menyesatkan. Bahkan beberapa blog menulis ala sms :laugh: – tapi kadang lucu juga melihatnya.

      Mungkin biar tidak tersesat perlu branding kali ya Pak.

      Suka

    • Ha ha, rencananya begitu, nanti biar konsen ke hal lain saja O:-)

      Legawa.com? Untuk nama blog? Hmm…, ga juga, soalnya mungkin itu nanti jadi official site, cuma belum saja. Nantilah kalau masuk dunia kerja, baru enak pasang website sendiri, sekarang jadi narablog pemula dulu 😉

      Suka

  3. Sadar atau tidak sadar, saat mempertimbangkan kepentingan pengguna, itu sudah masuk ke unsur kebergunaan/usability. 🙂

    Jadi, kapan berhenti? #ganti-theme

    Suka

  4. Kalau bayi baru dikasih nama, biasanya pake selamatan/traktir2. Ganti nama juga gitu loh mas :D.
    .-= wigati´s last blog ..Janji Selingkar Cincin =-.

    Suka

    • Wigati,

      Perasaan itu pas dikasih nama deh, kalau dah gede ganti nama lagi di catatan sipil rasanya tidak ada selametan 😀 [Kabur…, selamatkan diri]

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.