Bekal Mencari DOSMAN buat BBC

Tampaknya di milis BBC sedang bingung mencari alamat DOSMAN (SMA N 1 Gianyar) untuk diadakan lomba pelatihan blog tanggal besok.

Berikut saya bantu untuk lokasinya dengan merujuk pada google maps: http://maps.google.com/maps?ll=-8.5535211,115.32138&z=14&t=h&hl=en silakan menggunakan taut ini untuk merujuk balik.

Pertama taut itu akan memperlihatkan gambar kota Gianyar sebagai berikut:

DOSMAN BigMap

Area yang saya lingkari merah ada lokasi/area di mana DOSMAN berada, tentu lingkup area itu lebih besar dari ukuran sekolah. Karena koneksi saya lemot, jadi saya tidak menunjukkannya secara utuh. Tapi anggota BBC bisa menemukan DOSMAN di situ. (Gambar ini bisa dilihat juga di Picasa)

Jika gambar itu kurang jelas, berikut perbesarannya dengan Google Earth. Baik gambar di atas maupun yang berikut bisa diperbesar dengan [klik kiri] pada gambar masing-masing.

DOSMAN EnlargerMap

Daerah yang saya lingkari adalah bangunan DOSMAN. Di Utaranya adalah Jln. Ngurah Rai (ke Timur menuju Bangli). Gambar juga bisa dilihat di album Picasa.

Arahannya adalah jika sampai di Lapangan Astina (area besar di gambar pada bagian tengah kiri), ikuti Jln. Ngurah Rai ke arah Timur, akan ada percabangan jalan ditandai patung besar, jika lurus akan menuju Jln. Astina Timur (menyeberangi sungai), kita akan memilih jalan cabang ke kanan (Jln. Ratna). SMAN 1 Gianyar beralamat di Jln. Ratna no. 1 (seharusnya tidak sulit lagi menebak yang mana.

Nah, buat rekan-rekan Bali Blogger Community yang akan mengadakan pelatihan blog di DOSMAN dan juga di seluruh Bali, selamat berkarya, semoga kegiatannya sukses. Mohon maaf, saya belum banyak dapat membantu dan berpartisipasi langsung.

15 tanggapan untuk “Bekal Mencari DOSMAN buat BBC”

    • p0et,

      Kalau beberapa sekolah di satu wilayah bisa bergabung dan melakukan pelatihan bareng kan lebih bagus. Btw, sepertinya akan ada wacana lomba blog anak sekolahan se-Bali, hanya saja saya tidak begitu mengikuti wacananya…

      Suka

    • p0et,

      Coba ikutin milis baliblogger tapi boleh daftar di <a hrer="http://baliblogger.org/&quot; title="Bali Blogger Community">baliblogger.org, jangan lupa tangkil kalau gabung milis. He he… 😀

      Tapi masalah lomba ini, sepertinya Bos Anton pernah menulis masalah ini secara spesifik di Lomba Blog SMA/SMK se-Bali. Coba di tengok ke situ 🙂

      Suka

  1. wah …
    sayang sekali saya kagak bisa ikutan bertepatan jadwal piket minggu esok hari.
    walau sudah negosiasi ama teman2, tapi tetap aja kagak bisa 😦

    Suka

    • Artha,

      Ga apa-apa-lah, lain kali masih banyak kesempatan. Saya juga belum bisa turut berpartisipasi. Mungkin nanti kita bisa bareng Bli kalau ada acara serupa di lain waktu 🙂

      Suka

  2. saya rasa sepertinya semua sekolah perlu diadakan pelatihan blog. ya supaya kesannya tidak berat sebelah. ada teman saya yg berkata: "marane sekolah terkenal, ye gen ne maan" —baru sekolah terkenal, dia aja yang dapat.

    terkdang kita memang harus mendengarkan suara minoritas. 🙂

    Suka

    • p0et,

      Saya tidak tahu bagaimana sistem yang diterapkan oleh rekan-rekan BBC. Tapi dari milis yang saya ikuti. Pelatihan seperti ini memerlukan adanya infrastruktur mendukung, seperti jaringan internet atau lab komputer dengan server internal sehingga bisa dijadikan sarana pelatihan

      Karena rasanya masih belum mungkin jika rekan-rekan BBC mesti menyediakan semua fasilitas untuk pelatihan bukan? Jika ada sekolah (atau lembaga lain) yang tertarik dengan pelatihan blog dan bisa membantu menyediakan fasilitas pelatihan di seputaran Bali. Silakan hubungi rekan-rekan BBC via milis. Pasti selalu ada respons positif.

      Saya rasa motto BBC dalam program berbagi tak pernah rugi masih valid deh 😀

      Suka

    • dear p0et.

      kami sebenarnya pengen banget bikin kegiatan di sebanyak mungkin tempat. tp, sayangnya, kami terbatas dalam waktu dan tenaga. karena itu kalo mmg p0et pengen belajar soal blog, kami dengan senang hati meluangkan tempat dan waktu.

      silakan kontak kami aja. bisa kok lewat cahya. kami semua posisinya sama di BBC.

      jd, ini bukan soal mayoritas atau minoritas. ini soal siapa yg mau belajar sama kami. malah, sebisa mungki kami ngajarin yg belum banyak tau.

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.