ChromePlus – Peramban Baru Di Medan Perang

Apa Anda pecinta Google Chrome? Bersiaplah karena penantang terbaru Google Chrome sudah keluar di pasaran dan siap mengikuti perang peramban 2010. Ketika mesin Chromium dikembangkan oleh Google, maka ChromePlus yang baru hadir ini adalah buatan Maple Studio (siapa yang tidak kenal Maple coba). Dikatakan memiliki semua fungsi Google Chrome dan plus fungsi lain yang tidak didapatkan pada peranti Chromium.

Beberapa fitur tambahan yang ada di ChromePlus adalah “double click tab to close page”, “mouse gestures”, “super drag”, “IE tab”, “download tools”, “smooth scroll”, “minimize to try”, “build-in ad block” dan lain sebaginya. Mungkin ini akan menarik minat banyak pengguna Internet Explorer yang setia untuk berpindah.

Cuplikan 1: Tampilan Beranda ChromePlus

Cuplikan 2: Tampilan Antarmuka Grafis Peramban ChromePlus (dari halaman AskVG)

Jika Anda tertarik mencoba peramban yang termasuk baru dan muda ini serta melihat bagaimana ketangguhannya, silakan kunjungi situsnya untuk mengunduh di: chromeplus.org. Tersedia untuk versi Windows dan Linux. Atau jika Anda sudah pernah mencoba, silakan bagi pengalaman Anda di sini.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

8 tanggapan untuk “ChromePlus – Peramban Baru Di Medan Perang

  1. Sepertinya menarik juga Mas Cahya.
    Tetapi saya agak suntuk dengan Cromium, nggak tahu dengan yang ini. Masih cari tahu dulu.
    OOT kok imagenya ovelap dengan sidebar ?, sepertinya harus dise pada imanges size di CSS, max-width:….

    Suka

    1. Well ada yang aneh, tapi images ovelap, tetapi setelah direfresh jadi nggak. Kayaknya ada pemaksaan ukuran images Mas ?

      Suka

      1. Pak Aldy,

        [OOT] Ya, theme ini menggunakan forced fixed image layout jika ukurannya melebih lebar tubuh artikel (body post). Tapi kadang ga berfungsi – walau jarang, mungkin terkait dengan jaringan atau bugs, saya juga tidak tahu. Memang dari yang buat theme diberikan fungsi seperti ini.

        Suka

    2. Pak Aldy,

      Saya jarang menggunakan Chromium, karena default-nya masih Opera, dan lebih sering lagi dengan Firefox. Kemarin Bli Dani mencoba di Acrh Linux, ternyata depedensinya sama dengan Google Chrome, tapi belum berhasil – jadinya saya juga belum ada gambaran tentang peramban ini.

      Suka

  2. Tambahin saya ke daftar “yang tidak kenal Maple” 😀
    Itu gpp pake nama Chrome juga? Mana logonya mirip pula.
    Hmm… yakin aman?

    Suka

    1. Dokter Deddy,

      Wah, kalau masalah keamanan saya kurang tahu Bli, karenanya perlu ada kelinci percobaan yang mencoba terlebih dahulu 😀

      Suka

  3. saya ngga tau Maple loh…. 😛
    sepertinya asik juga, ada beberapa fitur tambahan dibanding Chrome biasa. turunan Chromium yang pernah saya coba baru Iron aja. tar coba ini juga deh 🙂

    Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: