Serahkan Tiket dan STNK Juga

Belakangan saya mengunjungi beberapa area dalam kota yang memiliki pengelolaan parkirnya sendiri, entah itu diserahkan pada pihak korporasi lainnya namun yang jelas tidak dari PEMDA. Untuk beberapa alasan #keamanan, saat pengguna sepeda #motor seperti saya meninggalkan areal #parkir maka tidak hanya tiket/karcis parkir yang mesti ditunjukkan pada petugas, namun juga STNK.

Di satu sisi metode ini meningkatkan keamanan sepeda motor, di sisi lain terkesan ribet – atau mungkin tidak terbiasa. Karena mesti mengeluarkan STNK dari #dompet, kemudian menyerahkannya pada petugas. Dan pada akhirnya, setelah melewati portal harus memasukkannya lagi ke dompet, dan memastikan dompet masuk dengan tepat ke saku atau ke mana pun di simpan agar aman.

Kalau keluar sendiri sih tidak masalah, tapi kalau beramai-ramai, hmm…, antrian akan lebih panjang dan lama dari yang seharusnya. Belum lagi areal parkir bawah tanah, yang menumpuk gas buangan motor. Saya rasa itu sama sekali tidak #sehat, jika untuk keluar parkir saja harus jadi lebih lama.

Karena itu biasanya saya menghindari mengunjungi areal-areal seperti itu, misalnya #mall atau #supermarket,

Terkirim dari telepon Nokia saya

  Copyright secured by Digiprove © 2010 Cahya Legawa

4 tanggapan untuk “Serahkan Tiket dan STNK Juga”

  1. Bli Wira,

    Mungkin saya hanya ndak terbiasa saja kali ya 🙂 – tapi tetap saja terkurung di basement penuh gas karbon tidak menyenangkan 😀

    Suka

  2. hmmm, saya sudah terbiasa dengan metode seperti ini ketika kuliah selama 4 tahun di Surabaya, awalnya memang terkesan ribet, tapi kalau sudah terbiasa akan sangat mudah dan tidak mengganggu sama sekali.

    Selain dapat mencegah terjadinya pencurian kendaraan di area parkir, aturan menunjukkan STNK ketika keluar juga membuat kita terbiasa kemana-mana harus membawa STNK kendaraan.

    Suka

  3. Maksudnya serahkan tiketnya sebagai bukti, dan serahkan STNK-nya buat diperiksa gitu Bli 😀

    Inline style itu hasil kerjaan si WP-Typography, he he…, saya ndak ikut-ikutan.

    Saya ndak mau parkir di luar, karena motor suka dipindah sembarangan dengan tidak legeartis, ha ha… :devil:

    Latar terang soalnya karena ada yang bandel pakai Namoroka – padahal sering bermasalah 😆

    Suka

  4. Serahkan tiket dan tunjukkan STNK, sepertinya lebih pas. Ternyata 'inline style' di 'title' tercetak di 'title bar' juga ya?

    Kalau saya, mungkin akan pilih parkir di luar jika cuaca terang.

    Kok ganti latar terang lagi? 😛

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.