Ikon Faenza pada openSUSE 11.4

OpenSUSE 11.4 kini membawa serta koleksi ikon-ikon Faenza pada dekstop terbarunya. Kita tidak perlu lagi mengunduh secara manual karena dapat dipasang melalui repositori. Tinggal memasangnya via YaST, maka ikon jenis standar, dark, atau mint akan langsung tersedia di manajemen desktop.

Ikon asli openSUSE sebenarnya cukup bagus, namun seri Faenza memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri. Sehingga menyenangkan untuk digunakan. Tentu saja masih terdapat ikon-ikon standar lainnya yang dapat dipilih, terutama dari golongan Oxygen jika menggunakan KDE.

Tampilan Skema Ikon Faenza tipe "Dark".

10 tanggapan untuk “Ikon Faenza pada openSUSE 11.4”

  1. Mas Purwanto,

    Modem saya sekarang sudah bisa menghubungkan OpenSUSE versi 11.4 saya ke Internet, dengan bantuan wvdial. Sependek yang saya tahu wvdial adalah tool/utilitas kuno yang cukup 'powerfull' dalam membuat sambungan modem ke Internet, bahkan ponsel lawas pun bisa digunakan asalkan punya fungsi sebagai modem CMIIW.

    Mas Cahya,

    Maaf baru sempat mencoba Green Gecko lagi. Modem sudah bisa digunakan berkat wvdial. 🙂

    Suka

  2. yahhh…ketemu lagi mas agung..

    gimana udah bisa belom modemnya..

    kalo punyaku juga belom bisa…ternyata semua merek modem memang bermasalah dengan opensuse 11.4

    Suka

    • Pak Jarwadi, lho bukannya Ubuntu malah sudah memaketkan ikon Faenza sejak lama Pak? Jadinya juga sudah bisa dipasang di Ubuntu :).

      Suka

  3. Kalau tidak salah modem GSM Novatel MC930D 02, soalnya ini pemberian dari temen, modemnya juga sudah usang–hanya nampak plester yang menutupi seluruh bodinya (karena sudah hampir pecah). Saya juga heran kenapa tidak terdeteksi sebagai storage juga.

    Nanti saya coba-coba di Green Gecko lagi.

    Suka

  4. Modem saya tidak seperti saat dicolokkan di Ubuntu–di eject, setel parameter di Network Manager kemudian hubungkan tapi di openSUSE yang kemarin saya instal kok ndak bisa ya?
    Ini lagi nyari wvdial untuk openSUSE dulu.

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.