Gratis Microsoft Office 2010 Starter Edition

Anda mungkin tahu bahwa harga lisensi Microsoft Office 2010 bisa selangit, bahkan untuk edisi yang lengkap bisa lebih mahal daripada Microsoft Windows 7 sendiri. Sehingga harga seperti ini seringkali tidak terjangkau oleh pelajar, meskipun juga ada edisi khusus untuk pelajar yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

Namun ternyata (menurut AskVG) ada versi Microsoft Office 2010 yang disediakan secara gratis (sepenuhnya) oleh Microsoft, versi ini disebut Microsoft Office 2010 Starter Edition, yang terdiri dari Microsoft Word 2010 dan Excel 2010. Versi ini adalah versi yang diciutkan dari versi aslinya, dan memiliki ruang iklan menurut yang telah mencobanya.

Meskipun versi ini gratis dari Microsoft, namun tidak tersedia untuk diunduh dari Microsoft. Starter Edition tersedia untuk Windows seri OEM (yang disertakan dalam manufaktur) dan sudah terpasang pada komputer yang memiliki Windows.

Sekarang berkas instalasinya tersimpan pada server Microsoft dan dapat diunduh melalui pranala:

Unduh Microsoft Office 2010 Starter Edition dengan gratis.

Versi Microsoft Office ini hanya bisa dipasang pada Windows Vista dan 7, tidak bisa pada Windows XP dan Windows 8.

12 tanggapan untuk “Gratis Microsoft Office 2010 Starter Edition”

    • Melvin, lha siapa suruh yang lain pakai Ms Office, salah sendiri ndak pakai Libre Office ataupun Open Office kan 😀 – jangan mau komunitas/pengguna opensource ditekan oleh pengguna produk proprietary, apalagi kalau ujung-ujungnya bajakan :lol:.

      Suka

  1. wah, kalau untuk kebutuhan sehari-hari, word dan excel sudah sangat mencukupi. kecuali corporate atau office yang butuh aplikasi database seperti access 🙂

    Suka

    • Fad, he he…, Microsoft Office 2011 kan untuk Mac OS, prinsipnya sama seperti Office 2010 untuk Windows :). Hmm…, Outlook juga tidak begitu penting, saya sendiri pakai versi bebas Thunderbird :).

      Suka

  2. Wah, sempat senang bacanya kalau ada versi freenya Microsoft Office 2010. Ini bisa sebagai alternatif meski diciutkan (terbatas) aplikasinya namun akan lebih baik ketimbang pakai yang bajakan. Hem, sayangnya saya masih pakai Windows XP, Mas. Berarti ndak bisa, ya? 😦

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.