Harga Tiga Ekor Anak Anjing

Sebelum melangkah lebih jauh, saya harus ingatkan bahwa ini bukan tentang jual beli (transaksi) anak anjing. Beberapa waktu yang lalu, ada seekor anjing liar kelaparan yang datang menangis di pintu gerbang, karena kasihan dan diberi makan, akhirnya dia tidak mau pergi. Ternyata anjing ini hamil, dan kemudian melahirkan di rumah.

Singkat cerita, tiga ekor anaknya yang mungil lahir di bawah hujan dan kilat sekitar dua hari yang lalu, anaknya yang keempat ditemukan mati.

Mereka bahkan belum bisa membuka matanya.

Bayi Anjing
Mereka yang tertidur pulas, bertumpuk satu sama lainnya.

Meskipun mereka lucu, namun induknya tidak demikian. Sejak memiliki bayi, induknya menjadi lebih galak dan agresif, padahal biasanya si induk cukup tenang dan penurut.

Kemarin sore, saat saya berjalan tenang, entah kenapa tiba-tiba sudah ada taring yang menancap di betis kaki kanan saya dari belakang. Terkejut, saya pun melihat beberapa luka kecil dan gores – karena refleks menarik kaki saya juga. Sementara si induk anjing sudah melenggang pergi, seolah semuanya tenang saja.

Saya segera mencuci luka itu dengan air yang banyak dan sabun antiseptik secara teliti. Setelah memberikan larutan povidone iodine (betadine), saya pergi ke UGD Rumah Sakit Sanjiwani – RSUD di daerah kami untuk mendapatkan VAR (vaksin anti rabies). Karena paparan saya termasuk kategori dua, jadi VAR sebagai profilaksis sudah akan cukup.

Ah, harganya tiga ekor anak anjing, sedikit lecet di kaku dan dua suntikan di masing-masing otot deltoid. Yah, apa boleh buatlah, tapi lumayan – semua lukanya masih agak terasa sampai sekarang, jadi membuat mood beraktivitas menurun.

13 tanggapan untuk “Harga Tiga Ekor Anak Anjing”

  1. wow, belum pernah saya digigit anjing 😀 (semoga tidak akan pernah!) kalau dicakar dan di gigit sama kucing sih biasa! tapi tidak sampai separah bli 😀 … hanya sekedar baret saja 😀

    Suka

  2. apakah naluri melindungi seekor ibu anjing yang membuatmu harus terluka Bli? Ya Tuhaan.. sepertinya dia harus kursus kepribadian..

    Suka

    • Ah, mungkin cuma memberi peringatan saja. Jika seekor anjing memang niat menyerang, maka orang sulit lepas dengan cuma luka gores.

      Suka

    • sepertinya sih memang begitu, jika sudah niat menyerang, manusia bisa dicabik cabik seperti sesosok guling yang menggemaskan.. namanya juga anjing liar, terlambat pula memberinya kursus kepribadian [lagi] 😀

      Suka

    • Terima kasih Mbak. Kalau untuk anak anjingnya, mungkin nanti dicarikan orang yang tertarik untuk mengadopsinya saja :).

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.