Lempar Batu Sembunyi Tangan

Adalah sebuah peribahasa lama tentang orang yang membuat kesalahan, namun tidak mengakui kesalahannya, bahkan acap kali menimpakan kesalah tersebut terjadi karena pihak lain. Tentunya secara normal & etika yang berlaku di masyarakat, peribahasa ini mengajarkan sesuatu hal yang tidak pantas untuk dilakukan.

Meskipun demikian, kadang ada beberapa hal yang membuat “lempar batu sembunyi tangan” menjadi atraktif di dunia maya, meski-pun hanya sekadar membuat penyegaran. Setidaknya ini yang saya temukan sering dilakukan oleh Tumblr, ketika server mereka down atau mengalami mengalami masalah.

Jika Anda perhatikan gambar berikut:

Tumbeast causing Tumblr's server into chaos

Umumnya para netter pastinya sadar jika akses tidak bisa dilakukan pastilah ada sesuatu yang terjadi di dalam server (jika jaringan di sisi pengguna tidak bermasalah tentunya). Tapi jika dikatakan penyebab kegagalan server itu adalah sesuatu yang lain? Hmm…, kebohongan publik-kah?

Tentu saja menurut saya, itu hanya sekadar parodi yang justru membuat lucu dan menarik, sehingga rasanya tidak apa-apa-lah server tidak bisa diakses, jangan salahkan hewan yang kelaparan (jika melihat contoh di atas). Tumblr selalu memiliki tampilan layar unik jika menginformasikan bermasalah dengan server-nya, kadang yang dipersalahkan si A, kadang si B, nah terakhir kemarin yang kena batunya ada ya si Tumbeast itu.

11 tanggapan untuk “Lempar Batu Sembunyi Tangan”

  1. Kalau kaitannya dengan blogging saya sering menyebut para pengomentar Anonim yang suka mengkritik tapi tak mau menunjukkan identitas dirinya, saya suka menyebut sama. "Lempar Batu Sembunyi Tangan."

    Tapi kasus yang terjadi di Tumblr’s ini meski sama, lempar tanggung jawab atau masalah tapi masih bisa membuat tersenyum karena lucu caranya 🙂

    Pertanyaan saya kepada Mas Cahya apakah saat menemui kejadian itu, di Tumblr's apa masih bisa tersenyum atau justru marah-marah? He2

    Suka

    • Saya sih hanya senyum-senyum saja Pak, dan penasaran kira-kira tema selanjutnya apa ya, justru ini membuat orang makin tertarik untuk lebih sering mengakses layanan tumblr, meski nantinya ketemu bahwa layanan sedang tidak bisa digunakan :).

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.