Bersiap Libur – Seluruh Internet Akan Padam

Saya sedang memikirkan mau liburan ke mana saat Internet di seluruh dunia padam nanti. Anda mungkin sudah membaca tulisan saya tentang Perang SOPA yang menyebalkan itu. Tampaknya openSUSE masih melakukan perangnya sendiri, dan perusahaan besar seperti Google, Facebook dan Twitter – mungkin akan turun pada tanggal 18 Januari nanti – yang berarti Internet akan padam, karena merekalah yang termasuk paling banyak diakses di seluruh dunia.

Belum lagi banyak perusahaan daring lain yang akan mendukung, termasuk juga para narablog dan WordPress sendiri. Jika Anda berminat tentu saja Anda boleh turut serta memencet tombol peluncuran nuklir untuk acara Internet Blackout ini.Mungkin sebaiknya saya mengambil liburan pada hari itu, jauh dari dunia maya yang sedang kisruh.

Anda mungkin tidak akan bisa mengakses akun jejering sosial anda atau blog anda pada hari itu. Jadi silakan agendakan liburan anda dari dunia maya.

Namun saya sendiri tidak yakin bagaimana bentuk pemadaman jaringan Internet ini, mungkin akan meletakkan halaman status 503 pada masing-masing situs, sebagaimana yang ada pada halaman unduhan openSUSE.

24 tanggapan untuk “Bersiap Libur – Seluruh Internet Akan Padam”

  1. Wah, ternyata hari ini (18 Januari 2012) youtube, facebook, dan google masih bisa diakses kok 😆 Nggak tau kalau situs besar lainnya yg tergabung dalam kelompok penentang SOPA.

    Suka

  2. tenang saja … SOPA di postponed 😆 … dan sudah dijelaskan bahwa kemungkinan internet blackout itu sekarang sangat kecil sekali. happy torrent-ing #lho 😆

    Suka

    • Lho, padahal Wikipedia, Novell dan openSUSE sudah mengumumkan akan mulai blackout beberapa jam lagi lho, mulai jam 8 pagi, mungkin di sini mulai jam 3 sore :D.

      Suka

  3. Untung saya sekarang sudah mudik ke kampung mas, bisa refreshing sejenak ini… perang SOPA memang menyebalkan… Saya juga baca rumornya di web2 luar…

    Suka

    • Hmm…, kalau server mereka di Amerika dan ditenggarai melakukan pelanggaran hak cipta, mereka bisa dimatikan tanpa perlawanan jika SOPA nanti jadi aturan resmi :D.

      Kecuali kita buat semuanya di dalam negeri, mulai dari server hingga web engine-nya. Asal ndak ada politikus kita saja yang mengadopsi SOPA ke gedung DPR :lol:.

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.