Ubuntu Klasik nan Cantik dengan Bisigi

Apa Anda menggunakan desktop klasik untuk Ubuntu dan bukannya desktop 3D Unity atau Gnome Shell? Jangan khawatir jika dekstop anda tidak menjadi menarik. Terdapat Bisigi Project yang mengkhususkan diri mendesain tema-tema cantik untuk Gnome.

Bisigi menghadirkan sebuah theme suites, yang artinya terdapat tema untuk ikon, kertas dinding (wallpaper), tema metacity, tema kursor & emerald. Dan tiap-tiap tema memiliki keunikannya masing-masing yang mungkin akan membuat Anda kesulitan menentukan yang mana akan jadi tema favorit anda.

Bisigi Theme

Bisigi dapat dipasang di beberapa jenis Linux yang menggunakan Gnome klasik, Arch dan Mandriva adalah beberapa di antaranya. Anda bisa memasang Bisigi pada buntu 11.04 Natty Narwhal dengan mudah via PPA resmi mereka.

Untuk memasangnya pada Ubuntu 11.04, silakan buka terminal, pertama gunakan perintah berikut untuk menambahkan repositori Bisigi ke dalam Ubuntu:

sudo add-apt-repository ppa:bisigi/ppa
sudo apt-get update

Lalu silakan pilih apakah Anda akan memasang semua tema ataukah satu persatu, jika Anda hendak memasang semua tema sekaligus, silakan menggunakan perintah berikut:

sudo apt-get install bisigi-themes

Namun jika hendak memasang tema satu persatu (untuk melihat pratampil masing-masing tema, silakan klik gambar di atas), maka gunakan perintah sesuai namanya, misalnya untuk memasang tema Ubuntu Sunrise, gunakan perintah:

sudo apt-get install ubuntu-sunrise-theme

Untuk keterangan yang lebih lengkap, silakan mengunjungi situs resmi Bisigi Project. Selamat mencoba.

2 tanggapan untuk “Ubuntu Klasik nan Cantik dengan Bisigi”

  1. ah .. inget zaman karmic koala jadinya … 😀 … cuman saya engga download semuanya cuman bamboo zen sama ubuntu sunrise … gede banget filenya 😀

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.