Avant Windows Navigator

Kadang saya bertanya-tanya bagaimana cara memasang sebuah panel navigasi di desktop Gnome. Sehingga mungkin jika dibandingkan seperti pada Windows akan tampak seperti StarDock, ObjectDock dan lain sebagainya. Navigasi kadang membantu kita dalam banyak hal, apalagi jika melihat Dekstop Gnome pada OpenSuse memiliki start menu yang walau sederhana namun jika tidak hapal, akan sedikit perlu waktu untuk mencari menu-menu tertentu.

Jadi saya mencoba menambahkan salah satu aplikasi (tampaknya ada melalui berkas di repository: contrib) yang bernama Avant Windows Navigator. Tampilan lumayan bagus dan rapi, jadi saya menyukainya, juga cukup sederhana untuk diklasifikasikan ke dalam beberapa kelompok.

Animasinya juga tampak cantik dan apik. Jika Desktop cukup bersih, maka rasanya akan lebih memudahkan kita mengakses berkas atau aplikasi serta wilayah yang sering digunakan dalam ber-Linux. Pengguna OpenSuse bisa memasang aplikasi ini langsung via Software Management di YaST.

12 tanggapan untuk “Avant Windows Navigator”

    • Dibandingkan dengan Maverick Meerkat? Terus terang, saya jatuh cinta dengan linux Ubuntu yang satu ini. 😀

      Suka

    • Mas Ganda,

      Saya tidak tahu karena tidak pernah mencoba Ubuntu itu, tapi kalau yang bermesin Ubuntu, akhir-akhir ini saya suka Jolicloud. Saya kadang menggunakannya via peramban Google Chrome (versi demo-nya), saya rasa untuk Netbook cukup bagus.

      Kalau turunannya saja bagus, saya rasa Ubuntu juga bagus – apalagi komunitasnya sangat luas :).

      Saya sudah tidak menyentuh Ubuntu sejak beberapa tahun silam :D.

      Suka

    • Wow. Jolicloud. tampaknya bisa digunakan ditanamkan di smartphone. :d Saya jadi tertarik untuk mencobanya bli. Sepertinya enak buat di utak-atik. 😀

      Suka

    • Mas Ganda,
      Silakan Mas, he he…, kalau saya hanya pengguna saja, ndak bisa utak-atik. Tapi tampilannya memang mirip buat smartphone sih :D.

      Suka

    • Mas Agung,

      He he…, netbook ya? Saya pingin beli netbook kecil yang dua jutaan terus dipasang Jolicloud :D.

      Kalau hanya layar 10.1" saya rasa masih bisa diakali dengan mengecilkan ukuran ikon, karena layar saya 12.1" untuk ikon yang paling kecil malah tampak kekecilan, sepertinya itu didesain untuk layar netbook. Kecuali desktop-nya sendiri sudah ramai.

      Suka

    • Benar sekali, menggunakan netbook rasanya kelihatan penuh saja jika ada beberapa panel navigasi di desktop, karena itu saya lebih suka menggunakan panel bawaan saja dan memasang conky. 😀

      BTW beli 'Tablet' sekalian saja. :p

      Suka

    • Mas Agung,

      Ah ya, saya malah kelupaan pasang conky, he he :D. Tapi nanti malah penuh takutnya.

      Tablet…? Hmm…, ndak ada dana, kalau mau sekalian saja iPad atau sejenisnya.

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.