Jedar dan Jedur

Ini tentang teman bermain saya yang saat ini sudah berusia 5 minggu, mereka anak anjing yang didapat dengan kucuran darah (baca tulisan sebelumnya). Nama mereka diambil dari suara gelegar halilintar di malam kelahiran mereka. Dan sekarang mereka sudah mulai mengeluarkan suara-suara kecil seperti petir mini.

Mereka sudah menerima vaksinasi, termasuk untuk rabies, ini akan menjaga mereka dari penyakit mematikan ini. Namun lebih berbahaya dari itu adalah keamanan sandal, saya sudah mulai memindahkan apapun yang bisa mereka gigit ke tempat yang di luar jangkauan mereka, atau dengan kata lain tempat yang berada di wilayah kekuasaan anjing dewasa lain yang lebih penurut.

Ini adalah hal yang sudah menjadi tradisi jika ada anjing baru, latih mereka untuk lebih disiplin. Jika tidak kita akan benar-benar direpotkan nantinya.

Jedur
Si Jedur, jantan, 5 minggu, penuh rasa ingin tahu, gemar menjelajah, bulu selembut sutra, tidak kenal rasa takut, tapi tidak suka mandi.

Mereka sangat ingin tahu, dan mereka mudah lapar. Jadi menjauhkan perabotan dari jangkauan gigi mereka, termasuk barang-barang dan zat kimia berbahaya adalah hal yang wajib dilakukan. Mereka belum bisa berhati-hati sebagaimana anjing dewasa.

Jedar
Jedar, jantan, 5 minggu, pemalas, manja, imut, ekor segita, cengeng, cuek, senang bercanda, cepat lapar, tipe rumahan, tapi penuh peruntungan.

Memiliki hewan peliharaan adalah keasyikan tersendiri, namun kesabaran tentunya sering diuji. Jangan coba-coba memelihara hewan jika tidak ingin tersentuh taringnya ataupun menyentuh kotorannya, ini adalah hukum wajib bagi mereka yang ingin memiliki hewan peliharaan.

Nah, saya tidak tahu kerepotan dan kebahagiaan apa yang akan menanti esok hari bersama mereka.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

7 tanggapan untuk “Jedar dan Jedur

  1. Aku hanya punya ayam 😉 kalo jenis piaraan dalam rumah, anak-anak memelihara marmut dan kucing.  Cuma kucingnya malas, udah nduk malah maunya molor mulu 😦

    Suka

  2. “…tidak kenal rasa takut, tapi tidak suka mandi.” -> ini kamu lagi nulis identitas kamu sendiri, ya? Hehhehee…. 

    Suka

  3. Itu nama kebetulan Mbak Orin 🙂 – wah, pasti karena kesibukan itu, sayang memang jika hewan peliharaan tidak hidup lama.

    Suka

  4. waduh kalau memilihara binatang ga begitu pintar saya.. selalu mati… seneng aja kalau lihat orang yang bisa memeliharanya dengan baik..

    Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: