Redesain Bhyllabus – Mei 2011

Menyambut Bulan Mei, saya berminat mendesain ulang blog ini. Bukan karena alasan khusus, namun karena tema sebelumnya mengalami sedikit masalah saat upgrade. Mungkin ada yang memerhatikan bahwa beberapa hari belakangan ini, tema yang digunakan di blog ini berubah-ubah, saya hanya sedang mencari yang pas untuk situs ini. Baik pas dari sisi aksesibilitas, pas dari sisi keterbacaan dan tentunya yang paling penting, pas menurut selera pemiliknya.

Kali ini saya memilih Scherzo, sebuah tema lawas yang masih lumayan untuk digunakan. Tema ini memiliki peta dasar cerah dengan warna putih. Saya hanya menambahkan gambar header yang saya ambil dari “Pucuk Kesunyian“, dan jika Anda melihat pola latar belakang di blog ini, saya meminjamnya dari “Background Labs” yang menawarkan banyak gambar latar yang elegan.

Tampilan Bhyllabus dengan tema Scherzo dan latar Floral no. 52

Tema ini juga memiliki kemampuan menyesuaikan ukuran jendela peramban yang dibuka, apakah dibuka penuh ataukah diciutkan. Selain itu juga banyak ruang putih yang tersedia, jika ingin memperbesar ukuran teks-pun rasanya akan cukup hingga 2-3 kali lebih besar tanpa mengganggu desain yang digunakan.

Sementara saya rasa sudah cukup, silakan informasikan pada saya jika ada kesulitan akses atau keterbacaan pada situs ini.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

10 tanggapan untuk “Redesain Bhyllabus – Mei 2011

  1. Untuk keterbacaan konten pada tema ini sudah nyaman bagi saya. Cuma sedikit saran saja pada tampilan latar di bagian body (yang pakai gambar itu). Kalau dibuat jadi fixed rasanya lebih baik. Artinya, saat halaman digulung, gambar latar tidak ikut tergulung (alias tetap pada posisinya). Hal tersebut bisa meminimalisir distraksi saat pengguna menggulung halaman blog ini.

    Caranya, tambahkan saja kode CSS berikut pada file style.css, khususnya di bagian body:

    <code>background-attachment:fixed;</code>

    Suka

    1. Mas Is, terima kasih buat masukkannya, saya sudah jadikan fixed background, tapi tidak lewat CSS, ada menu sendiri kok untuk mengatur custom background yang dibawa langsung oleh tema ini (inilah enaknya pakai tema jadi) :).

      Suka

      1. Wah, langsung dipraktekin ternyata 🙂 Bagus deh kalo gak perlu utak-atik CSS lagi. Nah, kalo dibikin <code>fixed</code> kayak sekarang, justru terasa lebih elegan dan tidak mengganggu.

        Suka

        1. Mas Agung, ya ampun, saya nyerah deh kalau ada yang pakai IE6, sudah tidak didukung lagi oleh WordPress soalnya :lol:.

          Suka

      2. penyakit gonta-ganti theme-nya masih belum sepenuhnya sembuh.

        Tapi rasanya lebih sejuk dimata 😀

        Suka

        1. Pak Aldy, kalau membuat tema sendiri memang rasanya sayang untuk diganti-ganti, tapi jika ndak buat sendiri kan bisa dengan tenang sedikit diganti-ganti :D.

          Suka

  2. Hihi..imut ya, Cah.

    Bagus. 🙂

    Aku juga ganti header & background lho, Cah, tapi masih sama: si kembar di waktu senja. Hehe..

    Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: