LibreOffice 5.1 dengan Tampilan Baru

Saya melihat pratampil LibreOffice edisi 5.1 di salah satu blog luar, tampaknya ada sejumlah perubahan dalam tampilan LibreOffice, terutama dalam hal menu tambahan di masing-masing aplikasi. Hal ini bisa membantu meningkatkan pengalaman pengguna dan usabilitas dari aplikasi itu sendiri. Sebagai pengguna LibreOffice, perubahan ini merupakan salah satu hal yang saya tunggu-tunggu.

Kesesuaian (compability) dengan aplikasi perangkat lunak lain (semisal Microsoft Office dan Apple’s Page) tampaknya menjadi prioritas dengan penambahan sawar.

Sekarang kita juga bisa mengakses (membuka) berkas yang disimpan di server jauh, misalnya Google Drive, OneDrive, dan sebagainya. Bagi yang bekerja dalam sistem komputasi awan, ini akan sangat melegakan.

Sayangnya, saya belum bisa mencobanya via openSUSE Leap, karena repositori masih bertahan pada versi 5.0.x hingga (entah kapan) suatu saat nanti. Bagi yang tidak sabaran, tentu saja bisa mencobanya langsung, misalnya pengguna openSUSE Tumbleweed akan bisa mendapatkan versi ini.

http://www.cio.com/article/3032061/open-source-tools/libreoffice-51-shows-first-signs-of-a-new-user-interface.html

Untuk informasi lebih lengkap, silakan merujuk pada Catatan Rilis LibreOffice 5.1.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

4 tanggapan untuk “LibreOffice 5.1 dengan Tampilan Baru

  1. saya terkesima dengan fitur kingsoft dan office-nya, nyamannya sama dengan microsoft namun setelah nyoba dan tidak bisa odf jadi balik lagi ke libre (untuk odf)

    Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: