Bhyllabus l'énigme

A Cahya Legawa's Les pèlerins au-dessus des nuages


Balanitis

Balanitis adalah suatu kondisi yang menyebabkan peradangan kulup/kepala penis (kelenjar). Ini juga dapat mempengaruhi kulup dan uretra, tabung yang membawa urine keluar dari tubuh. Balanitis bisa tidak nyaman dan terkadang menyakitkan, tetapi biasanya tidak serius. Balanitis dapat diobati dengan krim atau tablet.

Balanitis dapat mempengaruhi pria dan anak laki -laki dari segala usia, tetapi lebih umum pada mereka yang tidak disunat. Penyebab utama balanitis adalah kebersihan yang buruk, yang memungkinkan bakteri atau jamur tumbuh pada penis. Penyebab lain yang mungkin termasuk:

  • Iritasi dari sabun, deterjen, parfum atau lateks
  • Reaksi alergi terhadap obat atau produk
  • Infeksi menular seksual (IMS) seperti klamidia, gonore atau herpes
  • Diabetes, yang dapat membuat urin lebih manis dan mendorong infeksi
  • Kondisi kulit seperti eksim, psoriasis atau lichen sclerosus

Gejala Balanitis mungkin termasuk:

  • Kemerahan, pembengkakan dan nyeri kelenjar
  • Sensasi gatal atau terbakar pada penis
  • Debit putih atau kuning dari penis
  • Kesulitan menarik kembali kulit khatan atau sakit saat melakukannya
  • Nyeri saat buang air kecil atau saat berhubungan seks

Jika Anda memiliki gejala -gejala ini, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin. Mereka akan memeriksa penis Anda dan bertanya tentang riwayat medis dan aktivitas seksual Anda. Mereka juga dapat mengambil swab dari penis Anda untuk menguji kemungkinan penyebab infeksi.

Perawatan untuk Balanitis tergantung pada penyebabnya. Jika disebabkan oleh bakteri atau jamur, Anda mungkin diresepkan krim antibiotik atau antijamur atau tablet untuk dioleskan ke penis Anda atau mengambil secara oral. Anda juga harus menjaga penis bersih dan kering dan menghindari menggunakan produk apa pun yang mungkin membuatnya jengkel. Jika disebabkan oleh IMS, Anda dan pasangan Anda perlu diuji dan diperlakukan sesuai. Anda juga harus menghindari berhubungan seks sampai infeksi Anda hilang.

Jika balanitis disebabkan oleh kondisi kulit, Anda mungkin diberi krim steroid untuk mengurangi peradangan dan gatal. Anda mungkin juga perlu menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Jika balanitis disebabkan oleh diabetes, Anda perlu mengendalikan kadar gula darah Anda dan mengikuti saran dokter Anda tentang diet dan obat -obatan.

Dalam beberapa kasus, balanitis dapat menyebabkan komplikasi seperti:

  • Phimosis, di mana kulit khatan menjadi terlalu ketat untuk menarik kembali kelenjar
  • Paraphimosis, di mana kulit khatan terjebak di balik kelenjar dan memotong suplai darah
  • Balanoposthitis, di mana baik kelenjar dan kulit khatannya meradang
  • jaringan parut atau penyempitan uretra
  • Kanker penis (sangat jarang)

Untuk mencegah komplikasi ini, Anda harus mencari bantuan medis segera setelah Anda melihat tanda -tanda balanitis. Anda juga harus mempraktikkan kebersihan yang baik dengan mencuci penis setiap hari dengan air hangat dan sabun ringan. Anda juga harus mengeringkannya dengan lembut setelah mencuci dan menghindari menggosoknya terlalu keras. Jika Anda tidak disunat, Anda harus menarik kembali kulit khatan dan mencuci di bawahnya setiap hari. Anda juga harus menggunakan kondom saat berhubungan seks untuk melindungi diri dari IMS.

Balanitis adalah kondisi umum yang dapat mempengaruhi pria dan anak laki -laki dari segala usia. Ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti kebersihan yang buruk, iritasi, alergi, infeksi atau diabetes. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit di penis, tetapi biasanya dapat diobati dengan krim atau tablet. Untuk mencegah balanitis dan komplikasinya, Anda harus menjaga penis bersih dan kering dan menggunakan perlindungan selama berhubungan seks.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

About Me

Hello, I’m a general physician by day and a fiction and blog writer by night. I love fantasy and adventure stories with a cup of tea. Whether it’s exploring magical worlds, solving mysteries, or fighting evil forces, I enjoy immersing myself in the power of imagination.

I also like to share my thoughts and opinions on various topics on my blog, where I hope to connect with like-minded readers and writers. If you’re looking for a friendly and creative person to chat with, feel free to message me.

Buletin

%d blogger menyukai ini: