Mengucapkan Selamat Tinggal pada RumahWeb

Pada 22 Juli 2009, sekitar sebelas tahun sebelas bulan yang lalu, saya membangun sendiri website pertama saya berbekal pengetahuan HTML sederhana yang saya pelajari secara otodidak.

Membangun website ketika itu cukup menyenangkan. Dan sekitar tiga pekan lagi, genap dua belas tahun domain legawa.com berumur. Awalnya domain beli dan kelola melalui layanan RumahWeb, yang ketika itu masih di kantornya yang lama.

Tidak ada kartu kredit ketika itu, saya masih ingat membayar tahunan secara manual ke kantornya berada di sebuah perumahan di Sleman. Pelayanan yang ramah dan cepat membuat saya betah di RumahWeb.

Tapi lama berselang, saya sudah tidak terlalu aktif menggunakan domain tersebut untuk nge-blog. Karena layanan shared-hosting, walaupun pilih yang profesional masih tidak terlalu nyaman untuk hosting blog WordPress.

Saya juga sempat mencoba VPS dari mereka, tapi begitulah, saya kurang merasa pas. Layanan VPS saya pindah ke NiagaHoster untuk beberapa tahun ke depan (dan karena beberapa alasan, mungkin tidak saya perpanjang).

Saya kembali menggunakan wp.com – layanan gratis yang bisa ditambahkan domain sendiri dengan harga terjangkau. Toh saya hanya perlu blog pribadi untuk menulis.

Setelah menggunakan layanan gratis plus bayar domain di wp.com, saya melihat dalam beberapa tahun ini – pembiayaannya menjadi cukup terjangkau.

Tapi saya masih suka menempatkan domain utama di RumahWeb. Hanya saja beberapa hal dalam enam bulan terakhir terkait dengan sistem ticketing dan layanan teknis mereka membuat saya berpikir ulang untuk meneruskan berlangganan layanan RumahWeb.

Akhirnya, saya memutuskan mengakhiri penggunaan layanan di RumahWeb dan beralih sepenuhnya ke layanan wp.com.

Saya juga mengalihkan layanan Google Workspace (edisi gratis) ke wp.com sehingga saya masih bisa menggunakan email dari layanan tersebut.

Sehingga Anda bisa melihat bahwa blog ini tidak lagi beralamat di legawa.net, namun di legawa.com.

Terima kasih pada RumahWeb atas layanannya selama ini, saya mohon permisi dahulu, dan semoga ke depan dapat terus memberikan layanan yang baik bagi pelanggan.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: