Cloud Antivirus sebagai sebuah Alternatif

Cloud Antivirus adalah salah satu antivirus yang memiliki versi gratis di internet. Memiliki basis sebagai mesin AV yang bekerja dengan cukup baik menurut para penggunanya. Saya sendiri belum pernah menggunakannya, namun nama besar Panda Antivirus yang menghasilkan Cloud AV pasti sudah dikenal banyak orang sejak dulu.

Versi gratis Cloud AV menyediakan perlindungan dengan kelengkapan: Antivirus & Antispyware (fungsi perlindungan utama), Anti-Rookits (perlindungan terhadap bahaya tersembunyi) baik secara luring maupun daring, dapat mematikan fitur autorun pada komputer untuk menajamkan perlindungan luring, behavioral blocking berguna untuk melindungi komputer dari ancaman yang baru dan mungkin belum dikenal, konfigurasinya bisa diatur sesuai keperluan.

Beberapa fitur hanya tersedia dalam versi berbayar seperti: Behavioral analysis, autimatic USB vaccination, automatic & transparent upgrades, VIP support (24×7), dan tampilan tanpa iklan.

Anda tertarik mencoba menggunakannya sebagai alternatif? Bisa mengunjungi situsnya resminya di Cloud Antivirus atau mengunduhnya melalui Filehippo – Cloud AV. Mendukung Windows: Windows XP / Vista / Windows7 / Vista64 / Windows7 64.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

8 tanggapan untuk “Cloud Antivirus sebagai sebuah Alternatif

  1. @Pak Aldy,

    He he, kalau gratisan saya juga mau kok Pak 😀

    @Mas Pushandaka,

    Hmm…, saya tidak pernah dengar Linux perna kena serangan virus komputer 😀 – walau Linux dipasang antivirus, biasanya itu untuk membantu mendeteksi virus Windows dan menghapusnya sehingga tidak membahayakan sistem Windows (digunakan mereka yang memasang dualboot Windows dan Linux – misalnya).

    Saya bukan ahli Linux, tapi saya rasa mereka yang pakar dalam penciptaan AV untuk sistem Linux-pun sering bilang, bahwa hakekatnya Linux tidak perlu antivirus 🙂

    Suka

  2. Salah malah pengen tanya dengan komentar anda yang menanggapi komentar mas agung. Anda bilang, linux ndak butuh antivirus? Kok bisa? Maaf, ndak tau linux.

    *kalau penjelasannya panjang lebar, ndak usah dipaksakan untuk menjawab pertanyaan saya mas cahya. 🙂

    Suka

  3. TuSuda,

    Cloud AV hanya saya tawarkan sebagai alternatif Dok 🙂

    Dan memang tidak disarankan menggunakan dua AV yang berbeda secara bersamaan di komputer. Avira dan Antivir GmBH sudah cukup bagus kok, tidak perlu lagi dipasangkan dengan Cloud AV.

    Kecuali jika belum punya peranti lunak antivirus – semisal pada komputer yang baru dibeli – maka Cloud AV layak dicoba sebagai antivirus tunggal.

    Suka

  4. Bila sudah diunduh, Apakah CAV ini tidak akan berbenturan dengan fungsi Avira yang telah terinstall di laptop..Makasi infonya.

    Suka

  5. Sudah lama ndak ngurusin Antivirus lagi (on Linux) dan ditempat bekerja sudah dikasih sama orang MIS tinggal pakai :p

    Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: