iPhone dengan Kamera SLR

Ini dimulai beberapa hari yang lalu ketika salah satu tetangga saya sibuk mencari lensa tambahan untuk perangkat iPhone dan Android-nya. Ya, kamera bawaan ponsel cerdas (smartphone) hanya berkisar pada ukuran 3,2 MP hingga 8 MP, dan kadang saya sudah merasa itu cukup, meskipun mungkin beberapa orang ingin fitur lebih.

Dapatkah Anda membayangkan jika ponsel cerdas anda memiliki kamera yang bisa digunakan untuk telefoto, wide angle atau fish eye effect? Di luar sana ada banyak lensa tambahan yang bisa memberikan fitur ini pada ponsel anda, dengan harga hanya beberapa ratus ribu rupiah saja. Tapi kadang saya bertanya, apakah ponsel-ponsel ini mampu memberikan fitur layaknya kamera SLR?

Inilah yang saya buru, dan pertanyaan saya terjawab ketika mengunjungi situs Photojojo, salah satu penggagas ide kreatif ini. Dengan slogannya: Turn your iPhone 4 into a DSLR using real SLR lenses – cukup menarik perhatian kita semua. Saya mencoba mengambil beberapa cuplikannya.

Bagaimana tanggapan Anda?

Mereka sangat kreatif dalam menyambung lensa-lensa SLR Canon dan Nikon ke iPhone 4 dan membuat Anda serasa memiliki langsung kamera SLR dengan teknologi Apple di dalamnya. Tapi harganya yang lumayan, untuk mendapatkan adapter ini bisa seharga sepertiga kamera DSLR termurah.

Diterbitkan oleh Cahya

A writer, a tea & poet lover, a xanxia addict, an accidental photographer, - a medical doctor.

14 tanggapan untuk “iPhone dengan Kamera SLR

    1. Jika tidak salah, sekarang sudah ada kamera-kamera digital yang bisa langsung mengirim hasil jepretan ke media daring dan menyimpan di jejaring sosial seperti Flickr.

      Suka

  1. wah keren banget bli…sayangnya iPhone 4 di Yogya masih mahal… coba kaya di Amrik ya saya lihat yang 4S aja mulai dari $199
    Nyampe sini bisa berapa tuh… hehehe
    (o´_?)o)???!(;?_?) ? ??????)??? ;)/

    Suka

    1. Fad, hmm…, apa yakin itu bukan scam, kalau harganya sampai jauh begitu, saya sih tidak pernah bandingin, tapi ada baiknya ngecek harga asli di Apple Store.

      Suka

      1. itu dari website apple-nya bli klo yang 16GB mulai $199 dengan kontrak operator selama 2 tahun. klo 32GB $299. Dari seputar Indonesia katanya udah ada pre-order yang nawarin 12jt untuk yang 16GB. Harganya jauh kan??

        cuma yang iPhone 4 di EMAX ditawarkan 6jt kemarin. Untungnya saya nggak butuh benda ini, handphone yang sekarang aja sudah cukup memenuhi kebutuhan..klo kepengen sih selalu… hehehe

        Suka

  2. melihat i phone di gituin, ngeliatnya agak lucu.
    tapi, apakah tabungnya berfungsi sama dengan kamera biasa ???

    Suka

    1. Melvin, tabungnya? Maksudmu lensanya ya? Ya, itu kan memang lensa “SLR” dari kamera Nikon atau Canon, hanya saja disambung ke iPhone melalui sebuah adapter khusus :D.

      Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: